Adakan Pelatihan Adobe Flash CS 6 agar Calon Guru “melek” Teknologi Pembelajaran

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini berdampak pada penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dalam kelas. Guru dituntut untuk bisa menguasi teknologi pembelajaran sehingga bisa menjadi salah satu alternatif media pembelajaran di kelas. Hal ini lah yang menjadi latar belakang diadakannya Pelatihan Adobe Flash CS 6 bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia UII. Pelatihan ini diadakan di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia pada Sabtu, 23 Desember 2017.
adobeflash_3
Pemateri pelatihan tersebut adalah Hilarius Wira Widya Iswara, S.Pd., merupakan profesionalis yang menekuni Adobe Flash CS 6. Beliau telah banyak menghasilkan karya berupa media pembelajaran berbasis teknologi, sistem informasi manajemen, multimedia interaktif, dan permainan online lainnya. Dalam kesempatan kali ini beliau memberikan materi tentang Adobe Flash CS 6. Dimulai dari pengenalan dasar sampai praktik langsung dalam arahan beliau langsung.

Antusias peserta sangat baik, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir. Selain itu, interaksi antara peserta dan pemateri yang berlangsung sangat menarik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta bisa langsung membuat media pembelajarannya sendiri-sendiri. “setelah dari pelatihan ini mahasiswa bisa belajar sendiri”, kata pendiri Start Up Wongselo.com.
adobeflash_2
Acara penutupan ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan foto bersama dengan peserta pelatihan. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Muhaimin, M.Sc, dosen Matakuliah Aplikasi Komputer untuk Kimia. “acara pelatihan ini perlu dilaksanakan secara rutin”, ujar Muhaimin. Untuk membekali keterampilan para calon guru, maka minggu depan akan dilaksanakan pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan Adobe Premiere 2017.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.