LOGO HMPK

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HMPK) Universitas Islam Indonesia merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa jurusan Pendidikan kimia Universitas Islam Indonesia dengan tujuan agar terbinanya insan yang akademis dan pengabdi yang bernafaskan Pancasila.

Visi :

Himpunan yang berasaskan dengan kekeluargaan yang berlangsung secara dinamis, mampu menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan mempunyai integritas yang tinggi.

Misi :
1. Menjadikan himpunan yang mempunyai solidaritas tinggi di dalam himpunan maupun dengan himpunan lain
2. Menjadikan himpunan yang mampu kerjasama untuk membangun jejaring dalam program kegiatannya
3. Menjadikan himpunan yang dapat menghasilkan karya sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Tujuan :
Tujuan HMPK adalah terbinanya insan yang akademis dan pengabdi yang bernafaskan Pancasila. 

 

STRUKTUR ORGANISASI HMPK PERIODE 2016/2017
Silahkan klik disini.

Program Kerja:

  1. Divisi PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa)
  • Family Gathering2015 dan 2016 : Kegiatan Family Gathering 2015 memuat rangkaian acara yang berupa perkenalan kehidupan sosial kampus dan segala sesuatu yang terkait dengan kampus Universitas Islam Indonesia seperti fasilitas, visi dan misi, fakultas, program studi, nilai kampus, sistem, lingkungan sekitar, stakeholder kampus, organisasi mahasiswa, unit pengembangan minat dan bakat mahasiswa, serta outbound sebagai kegiatan akhir dari Family Gathering  ini.
  • Makrab 2015 : Kegiatan Makrab 2015 ini memuat rangkaian acara yang berupa perkenalan antara dosen, kakak tingkat dan sesama teman seangkatan agar lebih menjalin keakraban antar sesama.
  1. Divisi LITBANG (Penelitian dan Pengembangan)
  • Memberikan pelatihan dalam penulisan PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) : Kegiatan pelatihan dalam penulisan PKM ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa dalam penulisan proposal PKM.
  1. Divisi Syiar Islam
  • Buka Bersama Chemistry Education : Kegiatan ini telah dilaksanakan pada bulan puasa tahun 2016 dan dihadiri oleh Dosen Prodi Pendidikan Kimia, Staff Prodi dan seluruh mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Islam Indonesia.
  1. Divisi MIKAT (Minat dan Bakat)
  • Futsal ChemEdu : Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu oleh mahasiswa pendidikan kimia. Kegiatan ini bertujuan mengajak mahasiswa agar hidup sehat dan juga menjalin silahturahim antar sesama angkatan.
  • Chemistry Draw Art : Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi tingkat Universitas Islam Indonesia yang diselenggarakan pada bulan Mei 2016.
  1. Divisi HUMAS (Hubungan Masyarakat)
  • Baksos ChemEdu : Baksos ChemEdu : Kegiatan Bakti Sosial memuat rangkaian acara yang berupa penggalangan dana untuk anak yatim piatu, berupa sembako.
  • Medsos ChemEdu : Media Sosial ini bertujuan untuk memperkenalkan HMPK, mengexplore kegiatan-kegiatan yang dlakukan HMPK serta sebagai sarana komunikasi dan sarana aspirasi dari internal dan eksternal HMPK.
  1. Divisi KWU (Kewirausahaan)
  • Bazar ChemEdu : Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mahasiswa untuk berwirausaha. Kegiatan ini telah terealisasi pada bulan agustus 2016.
  • Pembuatan PDL HMPK : Dalam pembuatan PDL ini bertujuan untuk menunjukkan identitas HMPK dan sarana untuk mempersatukan anggota HMPK.