Irmawati Juara I MTQ Fahmil Qur’an, Mengharumkan Nama Daerah dan Membanggakan Prodi

posted in: Uncategorized | 0

1

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia, FMIPA, UII kembali lagi berunjuk gigi dalam hal prestasi. Kali ini prestasi itu datang dari perlombaan MTQ XI tingkat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Tengah 2015. Mahasiswa tersebut adalah Irmawati Firdaus.

Berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Nunukan Nomor : 10/LPTQ/KAB-NNK/IV/2015 tentang Penetapan Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sebatik Timur Tahun 2015 yang dibacakan Sekretrais Umum LPTQ Kabupaten Nunukan Drs.H.Syarifuddin pada malam penutupan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke–XI tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2015 di Desa Bukit Aru Kecamatan Sebatik Timur di arena utama MTQ Madrasah Aliyah YIIPS Sebatik

Dalam Surat Kepeutusan tersebut Menetapkan Kecamatan Nunukan sebagai Juara Umum dengan perolehan nilai 60 MTQ XI Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2015, kemudian disusul Juara 2 Kecamatan Sebatik dengan nilai 35, Juara 3 Kecamatan Sebatik Timur dengan nilai 37, kemudian disusul juara berikutnya yaitu Kecamatan Sebatik Barat dengan nilai 26, Kecamatan Sebuku dengan nilai 17, Kecamatan Sebatik Utara dengan nilai 12, Kecamatan Sembakung dengan nilai 10, Kecamatan Nunukan Selatan dengan nilai 9, Kecamatan Lumbis dengan nilai 8, Kecamatan Tulin Onsoi dengan nilai 5, Kecamatan Sebatik Tengah dengan nilai 5, Kecamatan Sembakung Atulai dengan nilai 1 dan Kecamatan Seimenggaris berada diurutan 13 dengan nilai 0.

Dengan ditetapkannya Kecamatan Nunukan Sebagai juara umum, maka ini merupakan Juara Umum yang ke 10 yang Kecamatan Nunukan sejak Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten yang di laksanakan di Kabupaten Nunukan sejak menjadi Daerah Otonomi Baru.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Riyanto, Ph.D., mengungkapkan rasa syukur karena Irmawati Firdaus, mahasiswa yang tergolong masih baru (angkatan 2014/2015) tersebut telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama daerah membanggakan bagi Prodi Pendidikan Kimia.

Ke depan, Riyanto, Ph.D., berharap bahwa mereka dapat melanjutkan prestasi tersebut, salah satunya dengan memperoleh IPK yang bagus dan mempertahankannya sampai akhir studi nanti. Lebih lanjut, ia juga berharap prestasi tersebut dapat menular kepada mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia yang lain, sehingga menjadikan Prodi Pendidikan Kimia lebih maju dan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Leave a Reply