Kuliah Tamu bagi Mahasiswa Baru T.A. 2015

posted in: Uncategorized | 0

Akademik

Puji Syukur Alhamdulillah kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan oleh prodi pendidikan kimia FMIPA UII secara garis besar berjalan dengan lancar dan sukses.
Harapannya, dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat mempunyai gambaran tentang masa depan yang akan dicapai ketika mereka sudah lulus menjadi sarjana. Sehingga, dengan pengetahuan yang diperoleh dari kuliah tamu ini, mahasiswa menjadi lebih giat dan rajin dalam menjalani perkuliahan serta tidak bimbang, akan bekerja di mana mereka ketika sudah menjadi seorang sarjana, dan bebas menentukan apakah akan menjadi guru kimia yang profesionanl ataupun menjadi seorang yang bekerja di perusahaan.

Sebagai pembicara pertama, yudha puspito mengatakan bahwa, agar lulusan pendidikan kimia dapat bersaing di dunia industri maka harus membekali diri dengan beberapa keahlian, di antaranya tentang keahlian penggunaan instrumen kimia seperti UV-Vis, GC, dan HPLC. Sedangkan pembicara kedua, Faizal Akhmad Adi Masbukhin, menjelaskan bahwa Lulusan Pendidikan Kimia dipersiapkan agar dapat menjadi agen penyebar informasi keilmuan kimia dan pendidikan karena telah mendapat pembekalan yang cukup selama masa kuliah. Lulusan sangat berpeluang untuk menjadi tenaga pendidik baik guru atau dosen di berbagai instansi, menjadi peneliti, menempuh studi lanjut pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan peran-peran lain di masyarakat.

Setelah kedua pembicara memberikan materi presentasi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta kuliah tamu sangat antusias dan banyak yang bertanya kepada kedua pembicara tersebut. Kemudian acara ditutup dengan pembagian doorprize, foto dan makan siang bersama.

Leave a Reply