Prodi Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia Mendapat Kunjungan Study dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

posted in: Uncategorized | 0

SMA mh 1Selasa (20/1) Prodi Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia, FMIPA Universitas Islam Indonesia menerima kunjungan study dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Kunjungan study yang dilakukan antara lain adalah melakukan praktikum kimia berupa pembuatan gas hidrogen dari limbah alumunium dan titrasi asam basa.

Siswa-siswa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta datang ke Program Studi Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia dengan didampingi oleh guru-guru mereka berjumlah sepuluh (orang). Salah satu guru dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta memberikan sambutan bahwa mereka sangat berbahagia karena dapat melaksanakan kunjungan study di laboratorium Pendidikan Kimia dan disambut dengan sambutan yang hangat.

Dalam sambutannya, guru dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta juga mengungkapkan bahwa kunjungan study kali ini adalah kunjungan yang keempat kalinya. Selain fasilitasnya yang lengkap berupa alat-alat praktikum dan instrumen pengujian kimia, asisten dan dosen Prodi Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia sangatlah kompeten dan profesional.

Sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Riyanto, Ph.D. juga menjelaskan bahwa Prodi Pendidikan Kimia UII menguncapkan terima kasih karena mendapat kunjungan dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Ia berharap bahwa nantinya siswa-siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ini ada yang menjadi mahsiswa UII, khususnya Prodi Pendidikan Kimia.

Leave a Reply