Siswa-Siswi dari Jogjakarta Community School (JSC) Belajar Fun Chemistry di Lab. Pendidikan Kimia

posted in: Uncategorized | 0

Jogja Community SchoolSelasa (10/2/2015), Laboratorium Pendidikan Kimia, FMIPA, Universitas Islam Indonesia menerima kunjungan study dari Jogjakarta Community School (JSC).

Jogjakarta Community School (JSC) yang melakukan kunjungan study ini berjumlah 9 orang siswa (3 siswa WNI dan 6 siswa WNA) beserta 2 guru pendamping. Kunjungan study tersebut diterima oleh Kepala Laboratorium Pendidikan Kimia, Bayu Wiyantoko, M. Sc di laboratorium terpadu UII. Kunjungan study tersebut bertujuan untuk melakukan praktikum di laboratorium Pendidikan Kimia. Praktikum tersebut berupa pengenalan metode titrasi asam basa, penimbangan bahan dan material, serta pengenalan alat volumetri.

jcs 2Siswa-siswi dari JCS yang melakukan praktikum terlihat sangat antusias dalam menjalankan praktikum dengan ditemani oleh para asisten praktikum yang menjelaskan cara kerja dari alat dan instrumen yang sedang dipakai.

Salah seorang siswa dari JSC mengungkapkan bahwa, Ia sangat menyukai belajar kimia di laboratorium Pendidikan Kimia, FMIPA Universitas Islam Indonesia. Ia berharap bahwa nantinya ilmu yang telah didapat dari kunjungan studi ini dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. “I am delighted to study fun chemistry here,” tambahnya.

Leave a Reply